KONTES BAHASA JEPANG

日本コンテスト

Kontes Nihongo Taiken adalah acara yang diselenggarakan oleh Kyoritsu International Foundation, dan diadakan setiap tahun di 6 negara berbeda (Myanmar, Thailand, Kamboja, Vietnam, Indonesia & Malaysia).

Pada babak penyisihan, peserta akan diminta untuk menjawab daftar pertanyaan pilihan ganda. Kandidat yang berhasil akan melanjutkan ke babak final, di mana mereka akan diminta untuk memilih topik dan memberikan pidato 3 menit dalam bahasa Jepang di tempat.

5 pemenang kemudian akan dipilih untuk berpartisipasi dalam dengan semua pemenang dari negara lain.

Kontes Pidato Bahasa jepang ke-6 di jakarta Tahun 2019

2019年ジャカルタでの第6回日本語スピーチコンテスト

Kontes Pidato Bahasa Jepang & Beasiswa Kyoritsu ke-4 Tahun 2017

日本語スピーチコンテスト&第4回共立奨学金2017

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 Juni hingga 4 Agustus 2017, hanya untuk 100 pendaftar.
Disediakan beasiswa bagi mereka yang akan belajar di sekolah bahasa Jepang di Jepang di bulan April 2018 dengan biaya sendiri

Kontes Pidato Pengalaman Jepang ke-2 di jakarta Tahun 2016

2016年にジャカルタで開催された第2回日本体験スピーチコンテスト

Melalui kontes ini, kami mengharapkan agar orang-orang Indonesia, dapat lebih mengetahui lagi tentang Jepang, dan kami menyelenggarakan “Kontes Pidato Berbahasa Jepang di Jakarta

Kontes Pidato Pengalaman Jepang ke-1 di jakarta Tahun 2014

2014年にジャカルタで開催された第1回日本体験スピーチコンテスト

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

よくある質問

Silahkan mengisi formulir pendaftaran melalui alamat yang disiapkan panitia.
Mengisi formulir pendaftaran secara online, melampirkan Foto diri dan KTP atau Kartu Pelajar.
Sedikit berbeda dengan lomba pidato berbahasa Jepang yang selama ini sudah ada, peserta akan diberikan dahulu kuis mengenai pengetahuan tentang Jepang, setelah itu peserta kuis yang lolos nilainya akan di panggil untuk mengikuti Kontes berbahasa Jepang pada hari yang sama.
Pilihan tema akan diberikan pada hari pelaksanaan bagi peserta yang lolos nilai Kuis dahulu. Akan ada 3 pilihan tema yang bebas dipilih oleh peserta.
Tidak ada ketentuan untuk waktunya, peserta bebas berbicara di depan para Juri dan pengunjung untuk menyampaikan pesan yang dimaksud tanpa terikat waktu.

Kontes ini tidak ada batasan usia, pelajar, mahasiswa maupun umum dapat mengikuti kontes ini. Kontes ini diperuntukkan bagi mereka para pembelajar bahasa Jepang.

Salah satu persyaratannya adalah mereka yang belum pernah ke Jepang atau jika pernah ke Jepang kurang dari 3 kali dan per kunjungan maksimal 2 minggu.

Boleh, selama anda bisa menjawab pertanyaan dalam bahasa Jepang dan dapat berbicara dalam bahasa Jepang saat kontes.

Tidak ada biaya sama sekali untuk mengikuti kontes ini. Semua biaya ditanggung penyelenggara (Kyoritsu International Foundation, Jepang)

Para pemenang akan berangkat ke Jepang 20 – 27  Januari 2020 (tentative) . Seluruh pemenang kontes dari  ASEAN lainnya juga akan bergabung dengan program jalan – jalan ini.

Seluruh biaya selama berada di Jepang akan di tanggung oleh penyelenggara. , mulai dari tiket pesawat Jakarta – Tokyo PP, Transportasi, Akomodasi, dan Biaya makan selama program Jalan-Jalan. (Biaya pembuatan Visa, Airport Tax dan tiket domestik di Indonesia untuk ke Jakarta tidak di tanggung)