Free Wordpress Themes Wordpress Templates Discount Codes How To Start a Blog Best Wordpress Hosting Best Wordpress Themes 2013 Best Wordpress Themes Premium Themes Wordpress Premium Themes Best Wordpress Deal

Home » BEASISWA

BEASISWA

PENYELEKSIAN CALON PENERIMA BEASISWA (DI INDONESIA) Garis besar mengenai penyelenggaraan seleksi beasiswa

Waktu Tanggal 09 September 2017 (Sabtu) Pkl. 08:30 – 11.30
Tempat Jakarta, Indonesia
Tim Penyeleksi
  • Bapak Naganori Kikukawa (Direktur Utama Yayasan KYORITSU INTERNATIONAL FOUNDATION dan Dosen Fakultas Asia Abad 21, Universitas Kokushikan)
  • Bapak Hiroshi Otsuka (Anggota komite seleksi beasiswa Yayasan KYORITSU INTERNATIONAL FOUNDATION dan Mantan Kepala Bidang Akademik dari Bunka Fashion College)
Nama Beasiswa Beasiswa Scholarship Fund PT. Kyoritsu Maintenance
Jumlah Penerima Beasiswa 2 orang
Jumlah Nominal Beasiswa ¥60.000/bulan
Periode pemberian beasiswa Dari bulan April 2018 sampai dengan bulan Maret 2019, selama 1 tahun
Kualifikasi Penerima Beasiswa Mereka yang memiliki kewarganegaraan Indonesia dan terhitung dari bulan April 2018, akan belajar di sekolah bahasa Jepang di Jepang, selama 1 tahun atau lebih.
Total Jumlah Penerima Beasiswa 30 – 50 siswa, berdasarkan rekomendasi dari lembaga pendidikan bahasa Jepang dan lembaga pendidikan lainnya.
Periode Pengajuan Beasiswa Senin, 26 Juni 2017 – Jumat, 4 Agustus 2017
Keterangan lebih lanjut Download Formulir Aplikasi di sini mulai tanggal 27 Juli 2017
  Apabila anda telah selesai mengisi formulir yang dimaksud, siapkan hasil scan formulir tersebut serta hasil scan ktp dan klik di sini untuk upload data yang dimaksud


QUESTION & ANSWER

Q : Bagaimana cara mendaftar beasiswa ini?
A : Isi formulir pendaftaran secara online dengan klik link ini, setelah itu anda akan dapat mendowload formulir rekomendasi  yang harus diupload kembali sesuai dengan instruksi yang terdapat di email anda. Pendaftaran baru akan kami nyatakan sah apabila anda telah mengupload kembali formulir rekomendasi yang telah diisi secara lengkap.

Q : Apakah ini beasiswa penuh untuk belajar di Jepang?
A : Tidak, ini bukan beasiswa penuh. Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang berencana akan mengambil program bahasa di salah satu Sekolah Bahasa di Jepang dengan biaya sendiri. Beasiswa ini hanya untuk membantu sebagian biaya hidup siswa selama 1 tahun.

Q : Bagaimana prosedur seleksinya?
A : Seluruh pelamar yang akan mendaftar belajar bahasa Jepang di Jepang per April 2018 dimungkinkan mengikuti wawancara. Ajukan aplikasi lamaran beasiswa yang sudah tersedia di website selama masih pendaftaran, sertakan juga fotocopy KTP, Foto, Sertifikat JLPT (level apa saja)

Q : Untuk beasiswa, apakah memerlukan surat referensi?
A : Iya, sangat diperlukan. Dan kolom referensi ini juga sudah tersedia di formulir pendaftaran. Bacalah dan isilah dengan seksama formulir pendaftaran tersebut.

Q: Untuk referensi dari siapa yang diperkenankan untuk dilampirkan?(misalkan jika saat ini saya sedang bekerja, apakah diperbolehkan melampirkan surat referensi dari atasan?)
A : Surat referensi bisa di peroleh dari Kampus, atau bagi yang sudah bekerja bisa juga menyertakan referensi dari tempatnya bekerja.

Q : Apakah pendaftar beasiswa ini di wajibkan bisa berbahasa Jepang?
A : Kemampuan bahasa Jepang yang dibutuhkan cukup untuk proses wawancara saja, karena selama wawancara akan dilakukan dalam bahasa Jepang yang mudah.

Q : Apakah beasiswa ini berlaku jika saya memilih belajar bahasa Jepang di Universitas(program BEKKA)?
A : Tidak bisa, beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang akan belajar di sekolah bahasa Jepang bukan di Universitas/ College.

Q : Apakah Kyoritsu International Foundation tidak memiliki beasiswa bagi mereka yang akan sekolah di Universitas?
A : Ada, tetapi beasiswa itu di lamar di Jepang melalui Universitas masing-masing.

Q : Apakah ada batasan usia untuk mengikuti program beasiswa ini?
A : Tidak ada batasan usia, selama anda dapat mendaftarkan diri di sekolah bahasa Jepang di Jepang tidak menjadi masalah untuk usia.  

Q : Apakah kita harus sudah lulus JLPT? Bagaimana jika belum punya sertifikat JLPT?
A : tidak harus sudah lulus JLPT dan jika belum memiliki sertifikat tersebut juga masih berkesempatan mengikuti wawancara beasiswa ini, selama anda benar-benar akan berangkat ke Jepang bulan April 2018 dengan biaya sendiri.

Q : Apakah saat wawancara nanti perlu membawa dokumen pendukung lainnya?
A : Tidak perlu, cukup formulir pendaftaran yang sudah di ajukan saat mendaftar sebelumnya.

Q: Bagaimana jika saya belum memutuskan memilih sekolah bahasa Jepang di Jepangnya saat mendaftar, apakah dimungkinkan?
A : Sebaiknya anda isi rencana sekolah yang akan anda pilih, apakah nanti anda akan mengubah tujuan sekolah di Jepangnya, tidak masalah. Sebaiknya tidak mengosongkan kolom tujuan sekolah di Jepang.

 Q : Bagaimana jika saat mendaftar saya sudah belajar di salah satu sekolah bahasa Jepang di Jepangnya? Apakah masih dimungkinkan mendaftar?
A : Tidak di mungkinkan, wawancara ini hanya untuk mereka yang akan berangkat ke Jepang pada bulan April 2018. Selain waktu tersebut tidak bisa mendaftar beasiswa ini.

Q : Apakah wawancara nanti akan dilakukan per orang?
A : Wawancara nanti akan di bagi 2 kelompok pendaftar. Mereka akan diwawancara per kelompok. Untuk jumlahnya tergantung jumlah pendaftar nanti. Jadi tidak di lakukan per orang tetapi di adu per kelompok.

Q : Jika saya terpilih sebagai penerima beasiswa tersebut, tetapi saya belum mengetahui sekolah mana yang akan saya tuju, apakah akan dibantu untuk pendaftaran sekolah ke Jepang?
A : Wawancara ini murni hanya untuk pengajuan beasiswa, jika anda masih tidak tahu sekolah yang dituju, COACH sebagai lembaga yang mengatur kegiatan ini juga akan membuka meja konsultasi di hari pelaksanaan tersebut. Selain itu ada banyak brosur informasi yang bisa diambil di lokasi dari lembaga pendidikan Jepang yang disediakan panitia.


BEASISWA DI DALAM JEPANG Beasiswa Sistem pemberian beasiswa pada yayasan kami, ditujukan bagi siswa asing yang datang ke Jepang atas biaya pribadi, yang berasal dari negara-negara Asia (sesuai ketetapan dari Kementerian Luar Negeri Jepang), dan kami memberikan beasiswa dalam 2 jenis.  Hingga saat ini, dengan menggabungkan seluruh beasiswa, terdapat 615 siswa dari 17 negara Asia yang menjadi siswa penerima beasiswa dari yayasan kami. Rangkuman Catatan Pemberian Beasiswa (Periode Tahun 1996-2014) ≪Menurut klasifikasi negara≫   map2

Negara Korea China Taiwan Vietnam Myanmar Mongol Malaysia Thailand Nepal
Jumlah penerima 198 189 38 46 25 11 19 16 20
Negara Srilangka Bangladesh Indonesia Laos India Kamboja Singapore Pakistan Total
Jumlah penerima 9 12 14 6 3 6 2 1 615

≪Jenis Sekolah≫

Pembagian Sekolah Graduate Undergraduate・Junior College Professional Training College Japanese Language School Total
Jumlah penerima 102 250 142 121 615

*Tidak dapat menerima pendaftaran langsung Untuk detail lebih lanjut(http://www.kif-org.com/activity/scholarship.html)